Artikel Kesehatan

Kesehatan Dalam Kehidupan

Jumat, Desember 03, 2010

RAHASIA PRAKTIS MENCEGAH DAN MENGOBATI BIANG KERINGAT

expr:id='"post-" + data:post.id'>

RAHASIA PRAKTIS MENCEGAH DAN MENGOBATI BIANG KERINGAT


Apotik mania, apakah anda pernah mengalami biang keringat ? Biang keringat merupakan salah satu masalah kulit yang biasa terjadi pada cuaca yang panas dan lembab. Walaupun tidak berbahaya, akibatnya kulit kita merasa tidak nyaman sekali/risih/terganggu. Kenapa demikian, karena kulit yang mengalami biang keringat biasanya akan timbul bintil-bintil halus kemerahan, terutama pada daerah-daerah lipatan tubuh seperti leher, lipat tangan, lipat siku, di bawah payudara (khusus wanita), lipatan paha, lipatan kulit kaki (terutama pada bayi), dan lipatan lutut. Selain itu kulit akan terasa gatal dan lembab, hal ini lah yang membuat kulit tidak nyaman ketika mengalami biang keringat
Apotik mania, berikut ini tindakan pengobatan praktis yang dapat dilakukan adalah dengan mengoleskan tipis-tipis cairan kalamin atau krim anti gatal lainnya atau salep/krim yang sejenis dan bisa juga menggunakan bedak salicyl. Penggunaan bedak/salep/krim ini biasanya habis mandi pada pagi dan sore hari. Perlu diperhatikan, pengobatan biang keringat pada lipatan kulit sebaiknya dikeringkan terlebih dahulu, lalu diberi bedak dan ratakan. Penting juga untuk pengobatan biang keringat adalah “Jangan digaruk untuk mencegah luka dan infeksi pada kulit”, karena kalau sudah luka dan infeksi pengobatannya akan berbeda.
Nah apotik mania, praktiskan cara pengobatannya, tetapi yang tak kalah penting adalah cara pencegahan biang keringat supaya tidak muncul, yaitu dengan cara :
  1. Kenakan pakaian yang tipis, hindari pakaian dari bahan nilon dan bahan lain yang tidak bisa menyerap keringat dan menahan panas
  2. Usahakan selalu dalam ruang dingin dengan kipas angin/alat pendingin udara
  3. Mandi paling tidak 2 kali sehari pagi dan sore, atau setiap kali setelah selesai bekerja/latihan yang menyebabkan keluar keringat.
Demikian semoga bermanfaat dan kita bisa terbebas dari biang keringat. Salam!

.::Artikel Menarik Lainnya::.

[+/-] Selengkapnya...

Comments :

0 komentar to “RAHASIA PRAKTIS MENCEGAH DAN MENGOBATI BIANG KERINGAT”


Posting Komentar