Artikel Kesehatan

Kesehatan Dalam Kehidupan

Minggu, Oktober 10, 2010

Cek Kesehatan Lewat Mata

expr:id='"post-" + data:post.id'>

Cek Kesehatan Lewat Mata

image
Selama ini pemeriksaan kesehatan umumnya menggunakan sampel darah, urin, atau feses. Mata juga bisa digunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan secara keseluruhan.
Hanya dengan melihat bagian iris (bagian hitam) pada bola mata berbagai penyakit bisa diketahui dan dicegah. Teknik ini dikenal dengan nama iridology.
Ahli naturopati dari klinik Pro-V Tom Suhalim, dipl. Phyt, N.D menjelaskan kalau iris atau yang dikenal dengan sebutan selaput pelangi ini bisa digunakan sebagai panduan untuk memeriksa kesehatan karena mata merupakan perpanjangan dari otak.
Otak sendiri terhubung dengan ribuan ujung saraf, pembuluh darah, termasuk otot dan jaringan ikat dari seluruh organ tubuh.
“Semua saraf yang ada pada otak otomatis terhubung dengan mata. Jadi, jika organ tubuh mengirim sinyal ke otak untuk direkam, sinyalnya juga terekam di iris mata yang berkaitan langsung dengan otak. Bisa dibilang iris ibarat layar komputer yang siap memberitahu kondisi kesehatan seseorang,” ujar Tom Suhalim.
Dengan demikian seluruh catatan rekam medis seseorang sebenarnya bisa dilihat dari matanya. Mulai dari tingkat stres, bagian pencernaan, kondisi jantung, kondisi lever, hingga kondisi kurang darah dan keracunan bisa dideteksi lewat iris mata.
Pendeteksian setiap penyakit dilakukan dari bercak-bercak yang terdapat di iris mata dan warnanya. Kondisi tubuh dikatakan sehat jika iris berwarna hitam bening tanpa bercak.
Adanya bercak berarti peringatan dari organ bersangkutan. Misalnya saja, bercak putih keruh pada iris yang dikaitkan dengan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh. (dua)
.::Artikel Menarik Lainnya::.

[+/-] Selengkapnya...

Comments :

0 komentar to “Cek Kesehatan Lewat Mata”


Posting Komentar