Artikel Kesehatan

Kesehatan Dalam Kehidupan

Rabu, September 22, 2010

Kenyataan tentang Diabetes

expr:id='"post-" + data:post.id'>


Dengan hampir 1 dari setiap 10 penduduk di AS menderita diabetes, kebanyakan antara kita mengenal seseorang yang menderita penyakit ini.

Namun, tahukah Anda apa itu diabetes?

Apa itu Diabetes?
Diabetes adalah apabila tubuh tidak menghasilkan atau menggunakan cukup insulin (suatu hormon). Insulin membantu tubuh mengolah gula (atau glukosa) menjadi tenaga yang diperlukan oleh tubuh Anda.

Salah: Diabetes disebabkan oleh makan permen. Tidak benar. Makan permen tidak
mengakibatkan diabetes. Namun, kelebihan berat badan dan kurang giat dapat mengakibatkan Anda lebih mungkin menderita diabetes. Jenis diabetes yang paling umum (Tipe 2) dapat dicegah atau ditunda dengan gaya hidup yang sehat.

Salah: Diabetes hanya mempengaruhi darah Anda. Tidak benar. Diabetes dapat mempengaruhi hampir semua bagian tubuh Anda. Diabetes dapat mengakibatkan masalah lain jika tidak terkendali. Diabetes dapat mengakibatkan penyakit jantung atau serangan jantung, masalah penglihatan, kerusakan ginjal dan kehilangan kaki atau jari kaki. Hal-hal ini kurang mungkin terjadi jika Anda memastikan bahwa angka gula atau glukosa darah Anda
dalam kisaran normal (80-120).

Salah: Jika saya menderita diabetes, saya tidak bakal sehat lagi. Tidak benar. Kabar baik adalah bahwa penderita diabetes dapat hidup sehat dengan makan secara sehat, minum obat, melakukan gerak badan, tidak kelebihan berat badan dan berjumpa dengan penyedia perawatan kesehatan. Silakan berbicara dengan penyedia perawatan kesehatan Anda jika diabetes diwarisi dalam keluarga Anda, atau jika Anda mengalami:
• Penglihatan kabur
• Haus sekali
• Sering buang air kecil
• Kehilangan berat badan tanpa sebab
• Lemah atau capai

Untuk informasi lebih lanjut tentang diabetes silakan kunjungi situs internet Asosiasi Diabetes
Amerika di www.diabetes.org.
.::Artikel Menarik Lainnya::.

[+/-] Selengkapnya...

Comments :

0 komentar to “Kenyataan tentang Diabetes”


Poskan Komentar