Artikel Kesehatan

Kesehatan Dalam Kehidupan

Rabu, September 22, 2010

Jahe Untuk Mengatasi Morning Sickness

expr:id='"post-" + data:post.id'>

Jahe Untuk Mengatasi Morning Sickness


Menurut sebuah ulasan yang dipublikasikan oleh jurnal Obstetrics & Gynecology, jahe dapat membantu para wanita hamil yang mengalami morning sickness tanpa menimbulkan efek samping yang membahayakan janin di dalam kandungannya.


Dari enam penelitian yang menguji efek jahe dalam mengurangi rasa mual dan muntah pada wanita hamil, ditemukan bahwa jahe berfungsi lebih baik dibandingkan plasebo atau obat inaktif seperti vitamin B6, yang selama ini menunjukkan fungsinya dalam mengurangi mual dan muntah pada beberapa wanit hamil.

Wanita hamil yang engkonsumsi jahe tidak mengalami gangguan dalam kehamilannya, demikian ilaporkan oleh para peneliti di dalam jurnal tersebut.

"Jahe bisa menjadi erapi yang efektif untuk mengatasi rasa mual dan muntah dalam kehamilan," ulis Dr. Francesca Borelli dari University of Naples Frederico di Italia.

Namun, mereka emperingatkan bahwa data ini masih bersifat preliminer, dan masih dibutuhkan enelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasikan bahwa jahe benar-benar aman ntuk wanita hamil.

Dr. Borelli dkk mengulas eberapa literatur medis untuk mempelajari tentang jahe, dan menemukan enam enelitian yang menguji jahe pada 675 wanita yang mengalami rasa mual selama amil.

Dalam empat penelitian yang elibatkan 246 wanita, jahe selalu mengungguli plasebo dalam mengatasi mual dan untah, bahkan pada wanita yang mengalami morning sickness berat yang disebut yperemesis gravidarum.

Pada penelitian yang erbaru, para partisipan secara acak diberikan kapsul yang mengandung 350 mg ahe atau 25 mg vitamin B6 sebanyak tiga kali sehari selama tiga minggu.

Pada penelitian tersebut ditemukan bahwa jahe sama efektifnya dengan itamin B6 dalam mengatasi rasa mual dan muntah. Gejala morning sickness dapat iatasi pada lebih dari separuh jumlah wanita dalam setiap kelompok tersebut.

Beberpaa penelitian melaporkan adanya efek samping seperti sakit kepala, iare, dan rasa mengantuk. Namun, tidak terpdapat perbedaan mengenai hasil ehamilan antara wanita yang mengkonsumsi plasebo, vitamin B6 atau jahe.

sumber: kalbefarma.
.::Artikel Menarik Lainnya::.

[+/-] Selengkapnya...

Comments :

0 komentar to “Jahe Untuk Mengatasi Morning Sickness”


Posting Komentar